KELOMPOK 3 KKM UNSERA MELAKUKAN GOTONG ROYONG PERBAIKAN JALAN DESA

Posted by





 

                                               


Untuk mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang Salah satunya adalah pengabdian pada masyarakat, kelompok KKM Unsera melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM). Dalam KKM tersebut  berbagai kegiatan dan pengabdian telah dilakukan seperti  di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Mahasiswa ikut berpartisipasi dalam Gotong Royong yang dilaksanakan pada hari minggu 10 Maret 2013. Dalam sambutanya, warga desa  setempat menyambut baik dan mengucapkan rasa syukur atas kreativitas dan inovatif mahasiswa dalam melakukan berbagai upaya pada kegiatan KKM di Desanya. Sehingga desa tersebut merasakan dampak dari kegiatan kelompok KKM Unsera.

a.   Waktu
Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 9 -10 Maret 2013

b. Lokasi
Jalan Desa Sindangsari Rw 2

c. Kelompok Sasaran
Seluruh masyarakat Desa Sindangsari, terutama pengguna Pengguna Jalan di Rw 2

d. Pihak Terlibat
Berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa KKM UNSERA di Desa Sindangsari, Masyrakat Desa, dan Perangkat Desa Sindangsari

e. Pelaksanaan
Pada awal kegiatan, dilakukan undangan warga Desa Sindangsari yang bertujuan untuk mengajak semua warga Gotong Royong bersama peserta KKM UNSERA, Selanjutnya menganalisis alat dan bahan yang dibutuhkan. Setelah itu meminta ijin ke Kepala Desa. Setelah diberi ijin, mulai dilakukan pembelian alat dan bahan.
f. Permasalahan
Permasalahan utama dalam perbaikan jalan desa Sindangsari adalah kondisi tanah jalan yang tidak rata dan  tidak adanya perawatan secara berkala oleh warga.

g. Solusi
Solusi dari permasalahan ini adalah diharapkan dilakukan perawatan rutin oleh semua warga Desa Sindangsari ketika kegiatan gotong royong rutin yang dilakukan desa.

h. Dampak
Dampak yang ditimbulkan dari pelaksanaan program ini adalah diharapkan menyadarkan masyarakat betapa akses jalan desa karena sering digunakan oleh semua warga Desa Sindangsari. Selain itu dengan baiknya kondisi Jalan Desa, diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat..


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 06.43

2 komentar:

Gratis !!!

Pengunjung Blog

Design by Muhamad Abduh . Diberdayakan oleh Blogger.

UNSERA

UNSERA

Buku Tamu

SMS Gratis