KKM UNSERA KELOMPOK 3 MENGADAKAN LOMBA MEWARNAI DI TK MUARA

Posted by





Untuk melatih imajinasi anak dan menumbuhkan semangat serta untuk membatu untuk meningkatkan motivasi belajar anak yang berada di TK Mutira di Desa Sindangsari, kami KKM UNSERA mengadakan kegiatan Lomba Mewarnai yang diikuti oleh 63 Siswa/i TK Mutiara dimana Peserta dimana pemenang lomba akan diberikan hadiah yang menarik, sehingga semua peserta saling berkoptisi secara sportif dan antusias mengikuti Lomba Mewarnai tesebut.

a.   Waktu
Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 6 April 2013

b. Lokasi
TK Mutiara Desa Sindagsari Kecamatan Pabuaran

c. Kelompok Sasaran
Seluruh Anak Desa Sindagsari, khusunya Siswa/i TK Mutiara.

d. Pihak Terlibat
Berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa KKM UNSERA di Desa Sindangsari, Masyrakat Desa, dan Perangkat Desa Sindangsari,TK Mutiara.

e. Pelaksanaan
Pada awal kegiatan, dilakukan survey ke TK Mutiara Untuk meminta izin mengadakan kegiatan Lomba Mewarnai, setelah diberi izin kemudian kami mempersiapkan alat dan bahan yang di butuhkan. Setelah siap Esoknya Kegiatan dilaksanakan dengan persiapan yang matang dan dibantu oleh Guru Tk Mutiara dalam membimbing anak-anak dan memberikan arahan kepada anak, setelah selesai mewarnai anak-anak diberikan snack dan pemenang juara 1, 2 dan 3 diberikan Hadiah oleh Panitia.
f. Permasalahan
Permasalahan utama dalam mengadakan Lomba Mewarnai di TK Mutiara adalah sulitnya menemukan waktu yang tepat untuk dilaksanakanya karena TK tersebut hanya masuk hari senin sampai kamis, oleh karna itu kami meminta kepada kepala Sekolah agar bisa diadakan hari sabtu.

g. Solusi
Solusi dari permasalahan ini adalah akirnya pihak sekolah TK Mutira menyetujui bisa diadakan hari sabtu ketika KKM UNSERA masuk, sehingga Program bisa dilaksanakan

h. Dampak
Dampak yang ditimbulkan dari pelaksanaan program ini adalah diharapkan dapat menumbuhkan motivasi belajar anak dan melatih spotrifitas anak serta membatu anak dalam hal meningkatkan pola pikir dan menumbuhkan imajinasi anak sehingga menghasilkan suatu karya yang baik.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 19.25

0 komentar:

Posting Komentar

Gratis !!!

Pengunjung Blog

Design by Muhamad Abduh . Diberdayakan oleh Blogger.

UNSERA

UNSERA

Buku Tamu

SMS Gratis